Samsung dikabarkan tak akan gunakan pemindai sidik jari

Kemungkinan besar, Samsung, tidak akan lagi menggunakan sensor sidik jari untuk perangkat terbarunya nanti.

Perusahaan disebut akan memulai langkahnya tersebut pada seri tablet flagship baru, Galaxy Tab 4.

Dilansir Softpedia via Liputan6.com, Senin (30/7), firmware Galaxy Tab S4 tidak memiliki sensor sidik jari untuk opsi metode membuka kunci perangkat. Tablet ini hanya akan menggunakan fitur pengenalan iris mata dan wajah.

Jika laporan ini benar, maka Samsung mengikuti langkah yang terlebih dahulu dilakukan Apple. Rival Samsung tersebut tidak menggunakan sensor sidik jari pada smartphone flagship, iPhone X, pada tahun lalu.

Keputusan ini mendapatkan beragam reaksi dari pada konsumen dan kompetitor, dengan beberapa memanfaatkannya untuk mengejeknya dengan iklan mereka.

Kendati demikian, Samsung sejauh ini belum memberikan konfirmasi tentang absennya sensor sidik jari tersebut. Selain itu, Samsung belum memperlihatkan tanda-tanda ketertarikan melepas fitur ini.

Perusahaan asal Negeri Ginseng itu dilaporkan masih mencari cara agar sensor sidik jari tetap bisa digunakan, termasuk dengan mengimplementasikannya ke dalam layar. Banyak vendor smartphonejuga tengah berusaha merealisasikan hal tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *